Kamis, 26 Januari 2012

the zahir

novel ini sudah ada di atas meja ku beberapa minggu. pemberian dari seseorang yang merasa dirinya yakin dan bukan nekat. ^_^
sama sekali belum saya buka. saya menunggu waktu santai untuk meluangan waktu penuh ku untuk membacanya.
hanya aku, dia, secangkir coklat (dan mungkin sepotong kue).

tapi semalam, buku ini menggodaku untuk membuka lembaran awal, dan saya menemukan ini:

zahir dalam bahasa arab berarti terlihat, ada, tak mungkin diabaikan.
zahir adalah seseorang atau sesuatu yang sekali kita mengadakan kontak dengannya atau dengan itu, lambat laun memenuhi seluruh pikiran kita, sampai kita tak bisa berpikir tentang hal-hal lain. keadaan itu bisa dianggap sebagai tingkat kesucian atau kegilaan.

the Zahir/paulo coelho/encyclopedia of the fantastic (1953)

2 komentar:

  1. sepertinya menarik. masukin list huntingan aahhh... apalgi paulo ceolho gitu. :)

    BalasHapus
  2. iya, sepertinya bagus :)
    (saya masih belum baca :')

    BalasHapus